Pages

Senin, Desember 07, 2009

Tentang kasih sayang

Kasih sayang bisa datang dari siapa saja dan kepada siapa saja. Kasih sayang tak memandang harta dan kesempurnaan fisik. Jika rasa sayang sudah muncul di hati, maka tak seorangpun yang bisa mengusirnya pergi. Setiap orang berhak menyayangi dan juga disayangi... tanpa kecuali.

Sah-sah saja jika orang kaya menyayangi orang miskin, ataupun si cakep menyayangi si buruk rupa. Tapi sejujurnya, seringkali orang menghendaki segala hal yang 'sepadan'. Sehingga, aku sering mendengar yang seperti ini, "cewek-nya cantik banget kok mau ya jalan dengan orang gendut dan pendek gitu ?" atau "cowoknya tajir gitu kok suka dengan cewek yang dandanannya kampungan seperti itu ?"


Lucu juga mendengarnya. Memangnya si jelek harus dapat si jelek, sementara si cantik juga harus dapat si ganteng...? Terus yang kaya harus dapat yang kaya juga...? Kalau begitu, kasihan yang menjadi si jelek dan si miskin bahkan untuk urusan kasih sayang pun mereka harus 'dibatasi'.

Beberapa saat yang lalu aku membaca sebuah kisah yang menggambarkan kasih sayang yang tulus antara seorang pria sempurna yang gagah dan ganteng dengan seorang wanita yang cacat. Sang wanita tidak mempunyai kaki sama sekali, bahkan wanita itu tidak memiliki pinggul (bagian dari pangkal paha hingga batas pinggang), sehingga sulit sekali duduk karena tidak memiliki alas dibawah pinggang tersebut. Kondisi itu tidak membuat kasih dalam diri sang pria pupus, bahkan dia tetap menikahi wanita itu hinga kini mereka dikarunai 2 anak yang sehat.

Allah Maha Kuasa, ternyata kasih sayang yang murni dan tulus itu ada. Kasih sayang yang tidak memandang harta, kecantikan dan kesempurnaan fisik semata. Allah telah menciptakan orang-orang seperti pria tersebut, yang tetap memiliki keberanian untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada sang istri, bagaimanapun kondisinya.

Kisah itu benar-benar membuatku terharu. Seandainya setiap orang memiliki rasa kasih sayang yang tulus kepada sesama, tanpa melihat bagaimana 'kondisi'nya.. betapa damainya dunia. Seandainya setiap orang memiliki semangat untuk menyebarkan kasih sayang kepada sesama, berbagi dan memberi kepada sesama... akan semakin indah dunia.

Seperti yang telah dilakukan oleh sahabat dunia mayaku, mas Cahyadi, yang sangat suka mengajarkan kasih sayang dalam tulisan-tulisannya. Selain itu mas Cahyadi juga sangat suka berbagi dan beberapa saat yang lalu kembali dia berbagi award. Dan sebagaimana tema yang sering diusung dalam blognya, awardnya pun berjudul "Award Kasih". Terima kasih banyak untuk awardnya mas...., maaf ya kalau aku telat banget majang awardnya disini.


Selanjutnya award ini ingin aku bagikan kembali kepada beberapa sahabat dunia mayaku, yaitu : Angga Chen, Bang Pieter, kang Sugeng, Agung Aritanto, Aliaz dan Jimox. Diambil ya awardnya.. dan semoga diterima dengan senang hati...


Uff... lega nih, satu lagi award sudah terpajang... tapi ternyata masih banyak tumpukan award lainnya di lemari. Semoga besok ada waktu untuk posting award yang lain deh... Semoga... Sudah dulu ya kawan.., mohon ijin untuk istirahat dulu nih... Bye for now...


17 komentar:

  1. Kisah kasih yang mencengangkan ...
    Award kasih yang mengharukan...
    selamat deh.

    BalasHapus
  2. semoga cinta kasih mereka abadi ya mbak,, seperti langgengnya persahabatan dengan pemberian award.

    BalasHapus
  3. benar-benar mengharukan mbak. ternyata masih ada kasih sayang setulus itu. mungkin pertama kali mengenal si cewek bukan dalam kondisi seperti itu mbak?
    atau emang dari pertama kenal sudah seperti itu?

    awardnya aku ambil dulu ya mbak...

    BalasHapus
  4. Wah..kisah itu kalau ngga salah pernah saya lihat di acara believe or not, mengharukan memang...btw selamat atas awardnya

    BalasHapus
  5. seLamat yach mbak atas award'y...

    BalasHapus
  6. mba..ceritanya bagus banget..

    yg aku tangkep..
    ternyata Allah memberikan cinta dan kasih sayang yang tulus kepada hati yang Allah inginkan.

    crtnya mengispirasi bt mba...

    BalasHapus
  7. mba thank yaaa buat awardnya bener kasih sayang harus ada di hati manusia karena dari itu manusia hidup

    BalasHapus
  8. Subhanallah.... ternyata ada ya yg benar2 100% menyayangi pasangannya spt itu, semoga kita semua dpt menjadikan itu sebuah tauladan, amin.

    Awardnya saya angkut Mbak Reni, matur tengkyu.

    BalasHapus
  9. sebuah perwujudan kasih yang sangat indah mbak... thanks ya awardnya udah dipajang di sini dengan pengantar yang sangat menakjubkan... salam kasih ya mbak...

    BalasHapus
  10. Kasih sayang yg tulus itu memang salah satu nikmat pemberian Allah SWT.. siapapun tak kan bisa menolak n mencegahnya ya..

    BalasHapus
  11. kasih sayang merupakan misteri yang sulit diungkapkan

    BalasHapus
  12. Semoga makain sayang aja... dengan siapapun.

    Thank's

    DJ

    BalasHapus
  13. benar-benar sebuah contoh kisah cinta sejati
    penuh kasih yang menerima kekurangan dan kelebihan apa adanya

    selamat buat awardnya ya mbak

    BalasHapus
  14. subhanalloh......salute.....
    selamat awardnya mbak...

    BalasHapus
  15. wah keluargacontoh kisah cinta sejati yang tidakmemandang lahiriah

    BalasHapus
  16. siang mbak...awardnya dah diterima dengan baik dan dengan senang hati,dsn juga telah dipasang di come and share...trims bak...

    BalasHapus
  17. luar biasa,,,
    kasih sayang memang tdk mengenal perbedaan...

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)