Pages

Minggu, Desember 13, 2009

Perasaan bersalah

Akhir-akhir ini aku sering dirasuki perasaan bersalah nih. Perasaan bersalah yang muncul karena aku tak mampu menjalankan silaturrahmi, baik itu dengan saudara dan teman di dunia nyata maupun di dunia maya. Seperti yang aku sampaikan beberapa hari ini, bahwa kesibukanku di tempat kerja sedang menuntut banyak waktu dan perhatianku.




Bagaimana mau bisa bersilaturrahmi, jika aku sampai di rumah seringkali sudah malam. Sesampai di rumah pun aku masih harus menjalankan fungsi sebagai ibu rumah tangga. Waktu istirahat yang tak banyak, seringkali aku manfaatkan untuk tidur. Dengan demikian, acara silaturrahmi jadi terpinggirkan untuk sementara waktu.

Begitu juga dalam urusan blogging. Waktuku untuk menyapa sahabat-sahabat blogger jadi jauh berkurang. Bahkan seringkali selama beberapa hari, aku tak sempat blogging sama sekali. Dulu..., aku masih sempat menjawab satu persatu komentar dari sahabat terhadap setiap postinganku. Namun kini, aku hanya sempat membacanya, namun tak sempat aku komentari satu persatu. Waktu untuk menjawab komentar itu, lebih baik aku gunakan untuk berkunjung ke rumah sahabat blogger yang lain.

Perasaan bersalah seringkali muncul ketika aku tak bisa langsung mengunjungi sahabat-sahabat yang telah mampir ke blogku. Entah itu yang sudah memberikan komentarnya pada tulisanku, atau pun yang telah meninggalkan pesannya di shoutmixku. Padahal aku memerlukan waktu yang lama jika blogwalking, karena aku tak menginginkan hanya numpang lewat, namun aku ingin juga membaca tulisan sahabat-sahabat semua sebelum memberikan komentarku. Masalahnya, waktuku untuk itu tak lagi banyak. Maaf bagi para sahabat yang terpaksa jarang aku kunjungi. Bukan aku tak mau berkunjung, namun karena waktuku tak banyak untuk silaturrahmi.

Sementara itu, di sempitnya waktu silaturrahmiku, beberapa sahabat masih mengingatku meski aku jarang mampir. Perhatian mereka terwakili dengan mengirimkan bingkisan award buatku. Sekali lagi aku didera perasaan bersalah, karena aku tak mampu langsung memajang awardnya. Dan, daripada menunda waktu lebih lama lagi, maka dalam kesempatan ini aku akan langsung memajang award dari beberapa sahabat sekaligus, yaitu :

1. dari Bli Jhoni yang telah meninggalkan komentar di salah satu postinganku dan memintaku mengambil award darinya :

2. dari mbak Annie yang telah meninggalkan pesan di shoutmix-ku untuk mengambil award di blognya


3. dari mbak Ninneta yang tak lupa berbagi awardnya untuk aku


4. dari RanggaGoblog yang berbagi award cantik ini :


Keempat award di atas akan aku bagikan kepada beberapa orang sahabat yaitu : Mas Trimatra, Yanuar Catur, Itik Bali, Yolizz dan Yunna. Semoga awardnya diterima dengan senang hati, dan sedikit bisa mengurangi rasa bersalahku pada sahabat semua. Terima kasih.... dan salam persahabatan...

25 komentar:

  1. Selamat awardnya bagus-bagus! Tetap Semangat!

    BalasHapus
  2. Salam... selamat buat awardsnya.

    BalasHapus
  3. santai ajalah mba yang pokok kluarga dulu
    selamat atas awardnya

    BalasHapus
  4. Bagi kita yg selalu sibuk.. ada cara agar blog kita bisa dipromosikan oleh sejuta orang dengan gratis dan mudah.. baca aja tipsnya

    BalasHapus
  5. Tetap nyantai aja, mbak. Semangat. Selamat atas award2nya ya.

    BalasHapus
  6. Keluarga tetap nomer satu mbak,
    Selamat dan thank buat awardnya ya mbak.

    BalasHapus
  7. Selamat pagi mBak reni.

    Semoga selalu diberi kesempatan untuk terus melakukan aktifitas ngeblog. Amin.

    Saya juga lama ndak melakukan aktifitas dunia maya.

    Semoga mbak Reni selalu bahagia.

    BalasHapus
  8. hehehe...iya, kita kok sehati ya? Yg penting kita masih tetap eksis di dunia blogger mbak! Selamat ya buat awardnya...

    BalasHapus
  9. Wow .....
    Perasaan bersalah ...
    Itulah yang menumpuk-numpuk dihatiku
    Tlah banyak awards yang sobat2 berikan namun tak jua daku berani memajangnya.
    Semua karena aku merasa belum pantas dapatkan itu.
    Selamat ntuk awardsnya.

    BalasHapus
  10. ga perlu merasa bersalah sekali mba
    yang penting
    keep spirit
    keep friendship
    keep smile

    selamat ya

    BalasHapus
  11. Setiap orang memiliki scala prioritas, mbak. Tidak BW bukan berarti mbak melupakan kami, bukan? Tetapi ada banyak tugas lain yang lebih membutuhkan konsentrasi. Dan itu harus didahulukan. Hilangkan perasaan bersalah itu (meski memang sulit ya, mbak, sama seperti saya)

    Trims sudah dipajang awardnya. Dan selamat beraktivitas.
    Salam buat Shasa.

    BalasHapus
  12. sekarang jadi aku yang ngrasa bersalah mbak. mbak reni adalah orang yang paling sering ngasih aku award. dan orang pertama yang ngasih aku award. tapi sampai sekarang aku belum bisa bikin award buat mbak reni, dan semuanya... :(
    maaf ya mbak.... :)

    BalasHapus
  13. Koq merasa bersalah sih mbak...
    kalau aku mungkin lebih parah nih...


    Selamat atas Awardnya.

    BalasHapus
  14. gak apa2 kok. kita semua maklum. yg penting dahulukan tugas di kantor dan urusan rumah tangga, mbak.

    btw, selamat utk awardnya ya.

    BalasHapus
  15. hehehehehe....kalau sibuk tapi masih sempet blogging ntu luar biasa mba?!?!?!

    makasih ya mba awardnya udah dipajang.....award dari mba masih belum naik cetak.....heheheheh.....tapi bntar lagi saya pajang kok!?!?!?!

    BalasHapus
  16. ga papa kok mbak,, kami juga ngerti kok sama kesibukannya mbak... yang penting kerjaannya beres,, kerjaan di rumah juga beres,, turs jangan lupa kesehatannya... masalah BW mah kalo ada waktu senggang aja,, jangan dipaksain... btw,, makasih awardnya yah mbak...

    BalasHapus
  17. bersalah kok ada awardnya, hehhe
    selamat atas awardnya ya..

    BalasHapus
  18. hayo merasa bersalah jg nggak ke aku.... ayo maen k t4ku heuheu..

    BalasHapus
  19. wa-wah,dapat ewot lagi nih
    maksih ya mbak,,
    maap kalau telat ngambilnya
    hehehehe

    BalasHapus
  20. wakh keren awardnya, silahturahim tidak selalu setiap hari, tetapi dengan mengunjungi kapanpun dan selalu mengingat selalu dan saling berbagi dan mendoakan itu adalah yang terbaik mba

    BalasHapus
  21. oooh lagi sibuk toh.
    ya gpp, ga usah merasa bersalah. sibuk itu wajar kok :)

    tapi..nanti kalau udah gak sibuk lagi, langsung tancap ya blogwalking :D

    BalasHapus
  22. 1. selamat ya reni for all awardnya..

    2. kerjain aja mba yg menurut mba paling penting..baru habis itu silatuhamii..dimaklumin kok ma kita2 klo mba ku yg satu ini super sibuknya..hehe..

    moga tetep semangat ya mba..^_^

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)