Pages

Sabtu, November 21, 2009

Hilang semangatku

Jika Yuni Shara menyanyikan lagu "Hilang Permataku" maka aku sekarang sedang menyanyikan lagu "Hilang Semangatku". Yups... saat ini semangatku sedang terbang melayang entah kemana dan belum juga kembali sampai sekarang *sigh*

Sejak aku 'tenggelam' dalam dunia kerjaku beberapa minggu terakhir, aku jadi kurang punya waktu untuk blogging lagi. Selama ini aku selalu meluangkan waktu untuk blogging dan itu bukanlah waktu yang singkat. Aku menikmati sekali membaca artikel di blog teman-teman. Aku menikmati memberikan komentar dan meninggalkan pesan di blog mereka. Aku paling menikmati saat bisa menuangkan apa yang ada dalam pikiran dan perasaanku dalam blogku.

Acara blogging memang tak bisa dilakukan hanya dalam waktu yang singkat. Untuk menulis dan membaca artikel dalam sebuah blog, diperlukan waktu yang cukup lama. Sementara waktuku beberapa minggu terakhir sangat singkat, sehingga akhirnya untuk mengeluarkan 'unek-unek'-ku aku memilih media Facebook. Aku tak perlu waktu banyak untuk bermain-main dengan facebook, karena aku hanya perlu menuliskan sepatah dua patah kata saja untuk statusku. Membaca status teman-teman pun juga dapat kulakukan dengan waktu yang sangat singkat. So, untuk sementara perhatianku teralih dari blog kepada facebook.

'Kemudahan' yang aku dapatkan dari facebook semakin melemahkan semangatku untuk dapat ngeblog di sisa waktuku. Bahkan saat mbak Ateh mengetuk pintuku dengan membawakan oleh-oleh syukuran blognya belum mampu sepenuhnya memulihkan semangatku untuk blogging lagi. Kelelahan fisik dan pikiran akibat beban pekerjaan yang menumpuk benar-benar telah melumpuhkan semangatku.

Mbak Ateh, maaf banget ya kalau oleh-oleh syukuran blognya mbak Ateh baru sempat aku pajang sekarang. Sebelumnya terima kasih sudah memberiku 'kehormatan' untuk menerima hadiah syukuran dari blognya mbak Ateh. Aku salut sekali dengan pencapaian blog "Cinta Hakiki" yang telah memiliki pengikut sebanyak : 505, Follower NetworkkedBlogs : 100 dan postingan sejumlah : 106.

Mbak Ateh yang produktif dengan postingannya yang menyejukkan pantas jika mendapatkan pengikut sebanyak itu. Itu menunjukkan bahwa banyak orang merasa senang mampir ke blog Mbak Ateh, karena mendapatkan pencerahan dan kesejukan lewat tulisan-tulisan mbak Ateh. Semangat terus untuk berbagi lewat tulisan ya mbak... Semoga saja semangat mbak Ateh dapat menular kepadaku hingga aku dapat menemukan kembali semangatku. Amin.

Oh ya, bagi yang belum kenal dengan mbak Ateh dapat segera meluncur ke Cinta Hakiki ya..? 


17 komentar:

  1. tapi bukankah blogging dan facebook bisa dijalankan aplikasinya dalam waktu bersamaan kan, mbak.

    BalasHapus
  2. wah, pertama ternyata..kereen! langka lho bisa jadi yg pertama di sini.

    BalasHapus
  3. memang menyenangkan sekali ya ngeblogging itu... bisa menumpahakan sedikit isi otak, biar nggak penuh-penuh banget.... hehehehe

    salam kenal mba,

    Ninneta

    BalasHapus
  4. Mbak dimaklum sekali bila waktu untuk blogging mbak tersita ,mbak kan wanita karir dengan waktu yang padat ,justru saya kagum dengan waktu yg padat itu mbak bisa membaginya .Kalo saya banyak waktu ,karena memang tak punya kegiatan selain ibu rumah tangga ,jadi untuk mengisinya dengan menulis diblog ataupun dimajalah.Semangat mbak yuk ya..

    * Makasih banyak ya mba kadonya sudah dipajang:)

    BalasHapus
  5. apa kabar mbe reni ?
    hemm,aku kehilangan mba nih,,ternyata mba reni sdg kehilangan semangat nge blog *_*

    aku jg prnh mengalami itu kok mba,dan itu sgt biasa y aku pikir. Kdg kita jenuh dgn sesuatu,tp smg semangatnya mba reni cepat pulih lagi...

    hepi wiken mba...

    BalasHapus
  6. wah mulai nih syndrome facebook kill the blogs "lagi berduka"

    BalasHapus
  7. ayo dong mbak semangat blogging :D

    blogging emang ga butuh waktu singkat sih..karena kalo singkat..ga puas. ga bisa baca2 :D

    BalasHapus
  8. Tenang aja mbak. Kadang ada phase menurun dalam hidup kita, utk kegiatan apapun. Kalo memang sedang sibuk kerja, tak perlu merasa bersalah. Enjoy aja. Itulah sebabnya dulu aku pilih beli PDA ketimbang HP mbak. Memang lebih mahal tp itu memungkinkan aku menulis ketika sdg menunggu atau di jln. Lalu di rumah aku tinggal transfer data ke kompi.

    Tetap semangat ya mbak, kalo sampe hilang, dicari lagi dong! 'kali2 aja ada di kolong meja, hehehe...

    BalasHapus
  9. ayooo mbak,,semangatttt
    hehehehehe
    langsung ke TKP dechh
    hehehe

    BalasHapus
  10. Wadooooh..jangan2 mba Reny ngga mau mampir ke blogku gara2 postingnya panjang2..hiks..hiks

    BalasHapus
  11. Yang penting tetap semangat...
    dan selalu onlen-onlen...

    Biarpun disibukkan dng kerjaan tapi tetap semangat.
    Mobile itulah jalan utk tetap semangat.

    BalasHapus
  12. Sebenarnya blogging itu menyenangkan kalau pelakunya nggak ngoyo. Ya ngoyo cari ide, ngoyo bikin tulisan panjang, ngoyo kejar setoran posting, ngoyo kejar setoran komentar..

    BalasHapus
  13. kalau emang lagi sibuk kerja ya pilih kerjaannya aja dulu,soal ngeblog santai ajalah

    BalasHapus
  14. Blog and Blogging never dies, buddy. Keep the spirit and make yourself fresh by visit Jakarta Spa

    BalasHapus
  15. Mbak ren..kangeeen nich, tetep semangat dunk! hiks hiks..sama mbak aku terkadang juga ngerasa gitu, wajar kok, yukk..kita saling menyemangati aja, take your time :)

    BalasHapus
  16. wah kebalik, saya malah udah lama gak update status di facebook.
    Welcome to blogosphere, mbak! Kangen baca tulisan-tulisan mbak reni.

    BalasHapus
  17. emang utk bw dan kasih komentar itu butuh wkt gak sedikit. apalagi kalo lagi sibuk, mana sempat ya.

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)