Pages

Sabtu, Desember 19, 2009

Harusnya tak begini

Harusnya tak begini, batinku berulang kali. Pekerjaan yang menumpuk ini sempat membuatku kalang kabut, menyelesaikannya dalam waktu yang nyaris bersamaan. Pusing memang, tapi mau bagaimana lagi ? Semua pekerjaan itu menjadi tanggung jawabku. Hanya sayangnya, pekerjaan-pekerjaan itu datang di saat yang hampir bersamaan. Andai saja pekerjaan-pekerjaan itu datangnya satu persatu...




Ya.., harusnya tak begini. Pada saat aku konsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan itu, aku masih harus dikejar-kejar dengan deadline tutup tahun anggaran. Astaga..., rasanya waktu berjalan demikian cepatnya. Padahal, pekerjaan masih sedemikian banyaknya, sampai-sampai aku bingung harus menyelesaikan yang mana terlebih dulu. Andai saja aku punya lebih banyak waktu.....

Memang harusnya tak begini kejadiannya. Mengapa di saat pekerjaanku sedemikian banyaknya, didesak dengan deadline anggaran pula... masih ada lagi tambahan 'pekerjaan' yang lain. Ya, pemeriksaan dari 3 lembaga berbeda dalam waktu yang bersamaan membuatku kalang kabut membagi perhatian. Inspektorat Kota, Inspektorat Propinsi dan juga Badan Pemeriksa Keuangan... datang dalam waktu yang bersamaan. Padahal setiap pemeriksaan selalu membutuhkan data segala macam untuk dicukupi guna melengkapi berkas pemeriksaan. Andai saja mereka datang di awal tahun, di saat kegiatan dan pekerjaan sedang 'sepi'....

Aku pikir, harusnya tak begini...... Kebetulan saja, mulai dari pucuk pimpinan sampai atasan langsungku semuanya orang 'baru'. Hal itu mau tak mau membuatku harus menyisihkan waktu dan tenaga agar aku sewaktu-waktu siap jika dipanggil mereka untuk dimintai penjelasan dan data-data pendukung lainnya. Bahkan aku juga harus hadir jika anggota dewan yang terhormat (yang kebetulan juga orang 'baru' semua) menghendaki adanya dengar pendapat dan sejenisnya. Andai saja ada orang 'lama' sebagai atasanku....

Kurasa, harusnya tak begini... Kemarin dokterku bilang bahwa sakit maag dan (alergi) gatal-gatalku karena aku sedang stres. Makanya dokterku menyarankan agar aku tak terlalu memikirkan pekerjaanku. Selama ini aku selalu bisa 'mencuri waktu' untuk blogging sebagai sarana refreshingku. Namun, semenjak makin sedikitnya waktu luangku dan semakin terasa lelah fisik serta psikisku, aku tak bersemangat lagi melakukan blogging. Andai saja aku dapat menikmati lagi keasyikan blogging sebagai sarana relaksasiku....

Ya.. ya.. ya.., cukup sudah aku mengeluhkan semuanya. Cukup sudah aku beranda-andai.. karena kutahu semua itu tak akan membuatku menjadi lebih baik. Semua sudah terjadi, dan kuyakin pengalaman bekerja di bawah tekanan itu bisa membentukku menjadi pribadi yang lebih kuat lagi. Bagaimanapun aku mengakui, bahwa semua kejadian di atas itu memberikan banyak pelajaran berharga untukku. Setidaknya, aku mendapatkan banyak bekal untuk melangkah maju ke depan.

Kini waktuku untuk memajang award... Sudah banyak hutang award yang belum sempat aku pajang, dari Mas Cahyadi, RanGGaGoBloG, mbak Fanda dan terakhir mbak Elly. Duh, deretannya sudah memanjang lagi setelah kemarin sempat aku tuntaskan. Sekarang aku pajang yang dari Mas Cahyadi dan RanGGaGoBlog dulu, karena kebetulan awardnya sama.

Mas Cahyadi sengaja membagikan award kepada sahabat-sahabatnya yang telah berkunjung ke blognya, dan aku termasuk salah satu yang berkunjung. Jadi aku boyong deh 3 buah award dari 7 buah award. Kebetulan ketiga award itu kebetulan sama persis dengan award yang dibagikan RanGGaGoBloG untuk sahabat-sahabatnya dan kawan yang dapat pertamax dan kelimax di komentar (kebetulan... aku yang dapat pertamax hehehe). Inilah award-award itu...


Akhirnya, seperti biasa, adalah saatnya bagi-bagi award. Kali ini award akan aku bagikan kepada : Inuel, mbak Aisha, Dhe, Bang Dinoe dan Marcellino Agatha. Bersama award ini aku ingin menyapa sahabat-sahabat lama yang telah sekian lama tak berbagi kabar denganku. Maafkan jika karena kesibukanku..., aku tak lagi sempat mengunjungimu. Semoga awardnya dapat diterima dengan senang hati...

25 komentar:

  1. wah keren2 awardnya... tapi rizky g tercantum nih... selamat y semoga tambah sukses ngeblognya

    BalasHapus
  2. Selamat ya. Award-awardnya cantik nian. Tetap semangat tanpa di bawah tekanan. Rileks.

    BalasHapus
  3. wah, keren2 nih awardnya. selamat ya mbak.

    BalasHapus
  4. Mungkin lebih pekerjaan yang menumpuk bisa diselesaikan satu persatu dengan mencicil mbak..selamat buat awardnya ya

    BalasHapus
  5. Mbak Reni awardnya banyak
    selamat ya
    meski pekerjaan menumpuk, namun tetap konsisten ngblog
    semangat terus ya mbak!!

    BalasHapus
  6. selamat bekerja,selamat atas awardnya

    BalasHapus
  7. wah terimakasih yah mbak... udah di pasang awardnya... sekalian follow akh... heheheh

    BalasHapus
  8. Bekerja di bawah tekanan memang kerap menimbulkan stress, mbak. Semoga sekarang sudah bisa sedikit rileks ya.
    Selamat atas awardnya dan
    Selamat Tahun Baru 1431 Hijriyah

    BalasHapus
  9. makasi awardnya.. dhe ga tau klo mba reni punya blog lg^^...

    tar dhe posting yah! makasi banyak.
    tetap semangat mba! walo sibuk, ya ga??

    BalasHapus
  10. Halo mbak Reni...duh, baca curhatnya mbak Reni rasanya ikutan stress deh. Aku hanya bisa memberi semangat aja dari jauh... Akhir tahun segera tiba kok mbak, tegarkan hati dan makin semangat ya!

    Selamat buat award2nya...

    BalasHapus
  11. Selamat atas awardnya ya mba..semoga tambah semangat ngblognya..^_^

    BalasHapus
  12. selamat ya mbak atas awardnya..dan makasih telah memberi saya award..btw awarnya udah saya posting di http://dinoe-dasbos.blogspot.com/2009/12/mengubah-hp-jadi-browser-untuk.html

    BalasHapus
  13. sabar aja mbak...,
    jaIkan aWard2'y sbge smangat...

    BalasHapus
  14. selamat buat awardnya ya mba....senangnya,sampe sekarang aku belum sempat memasang award hadiah dari sahabat2ku.hiksss...

    sempatkan refresing mba spy gak stress

    BalasHapus
  15. selalu ada dedikasi Award disini.
    Bukti bahwa owner blog ini suka berbagi.

    BalasHapus
  16. wah... banyak awardnya ya... musim award nih... tahun baru segera tiba..........

    BalasHapus
  17. wah mba, jgn terlalu dipikir, seenggaknya buatlah pekerjaan mba senyaman mungkin, dan ngga merasa tertekan, itu hanya akan membuat mba semakin berat dan sulit, heheheh, bener ngga ni omngna aku :D,

    aku luama ngga kesini, makasih yah mba awardnya, segera ku tenteng bawa pulang dech :D

    BalasHapus
  18. tahun baru sebentar lagi kita jelang, tak terasa kita telah melewati 2008 dalam kebersamaan,
    mari kita per-erat lagi persahabatan dengan berbagi award....

    @shotbox: mana yah posting yang satunya??

    BalasHapus
  19. sekali lagi , just want to say i make sure will post your gift from yourself nextime. thx

    BalasHapus
  20. sesibuk apapun cobalah rilex sejenak...mhhhh pastinya mbak mampu nyelesaikan kerjaan yg numpuk...
    selamat atas awardnya..

    BalasHapus
  21. Trimakasih atas Award nya mam. Sama-sama sibuk nih mam..hehehe. Saya juga mohon maaf bila selama ini sudah jarang berkunjung. Karena setelah posting saya langsung melanjutkan pekerjaan kembali.

    Tampilan blog barunya ok juga nih mam...hehehehe

    Met kerja mam & sukses selalu

    BalasHapus
  22. Terima kasih untuk selalu berbagi.
    Selalu optimis, dan selamat hari ibu untuk para wanita Indonesia. Salam mesra dari Jakarta Spa blog portal yang membahas seputar spa di Jakarta dan Indonesia.

    BalasHapus
  23. Nggak pp nggak blogwalking sis,yang penting tubuhnya fit.BTW terimakasih banget awardnya ya sis.Moga selalu sehat walafiat di sana amin.

    BalasHapus
  24. mampir kemari. belum koment disini ya. namanya juga hidup, mbak. ada saatnya semua gak sesuai kehendak kita.

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)