Pages

Senin, November 30, 2009

Award dan Blogging

Ternyata hampir seminggu yang lalu blog ini tak sempat aku datangi lagi. Terakhir aku posting tentang award kupu-kupu dari Mbak Fanda, tanggal 24 Nopember 2009 yang lalu. Setelah itu, nyaris aku tak ada waktu untuk blogging dan blog walking. Bukan karena aku tak mau, bukan pula karena aku kehilangan moodku. Bukan itu kawan. Semua itu semata-mata karena aku tak punya banyak waktu.

Sungguh aku merindukan saat-saat dimana aku bisa blogging dengan leluasa. Bisa berkunjung ke blog kawan-kawan satu persatu. Meninggalkan komentar, meninggalkan pesan untuk sekedar meninggalkan jejak persahabatan. Bahkan aku sangat rindu untuk bisa leluasa menulis lagi. Aku rindu semua itu. Namun aku tak bisa menuntaskan rinduku, karena pekerjaanku telah merampas sisa tenagaku yang biasa aku gunakan untuk blogging. Aku tak punya pilihan lain...

Yang aku tahu, dari sedikit waktuku blogging beberapa saat yang lalu, bulan ini ada hujan award. Bahkan di beberapa tempat sedang banjir award. Untuk kali ini, aku tak sempat menikmati hiruk pikuknya hujan dan banjir award di jagad blogosphere. Aku absen kawan....

Tapi tunggu dulu, sebenarnya di sini bukan sama sekali kecipratan award kok. Sebentar kawan, aku hitung dulu. Pada bulan ini aku menerima award yang pertama dari mbak Elly berupa tanda cinta dari sahabat. Award kedua datang dari Becce Lawo yang telah menanugerahkan award yang khusus buatku. Selanjutnya adalah tumpeng tasyakuran dari mbak Ateh atas pencapaian dari blognya. Dan terakhir adalah award kupu-kupu dari mbak Fanda.

Selanjutnya, aku terima award juga dari Ichaelmago. Maaf ya..., baru sekarang aku sempat pajang awardnya setelah sekian lama tersimpan di dalam lemariku. Bukan karena aku tak mau, namun karena baru sekarang aku punya kesempatan. Sebuah award berbuntut backlink... seperti yang dulu pernah aku dapatkan. Dan peraturannya adalah :

Bagi siapa saja yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Dan selanjutnya si penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel kamu :
1. Ruri
2. Mas Doyok - New Blog Trik
3. Irfan Rasyid
4. Tutorial Design Grafis
5. Blog Napi Blog
6. Not Yet Titlelized
7. !Rchymera!
8. Mufied
9. ichaelmago
10. Reni Judhanto

Nach sekarang aturannya sebagai berikut : "sebelum kamu meletakkan link di atas, kamu harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat ya, kalian semua harus fair dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah 1.953.125. Nah, silahkan copy paste saja, dan hilangkan peserta nomor 1 lalu tambahkan link blog/website kamu di posisi 10. Ingat, kamu harus mulai dari posisi 10 agar hasilnya maksimal. Karena jika kamu tiba2 di posisi 1, maka link kamu akan hilang begitu ada yang masuk ke posisi 10.

Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jml backlink = 5
Posisi 8, jml backlink = 25
Posisi 7, jml backlink = 125
Posisi 6, jml backlink = 625
Posisi 5, jml backlink = 3,125
Posisi 4, jml backlink = 15,625
Posisi 3, jml backlink = 78,125
Posisi 2, jml backlink = 390,625
Posisi 1, jml backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang kamu inginkan. Dari sisi SEO kamu sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan efek sampingnya jika pengunjung web para downline kamu mengklik link itu, kamu juga mendapatkan traffik tambahan.

Yang terakhir, pada akhir bulan ini aku masih dapat bonus award dari Afdil. Sebuah award yang manis yang kata si pemberinya bernama Award masterGoMaster. Apapun namanya, aku suka sekali mendapatkannya. Terima kasih banyak untuk Afdil... dan sebagai gantinya award di atas aku berikan kepadamu sebagai tanda terima kasihku.

Yang terakhir, kedua award tersebut di atas aku bagikan untuk sobat baruku di dunia maya : Setia kasih, Ninneta, Yusuf Hermawan dan Nuansa Pena. Semoga kedua award itu dapat diterima dengan senang hati ya.... Salam persahabatan.

38 komentar:

  1. Alhamdulillah dapat award lagi, terima kasih.... dengan senang hati langsung kami boyong .... semoga award ini dapat mempererat persahabatan kita dan para blogger! Sukses untuk Anda!

    BalasHapus
  2. weww..banyak ya jeng,..
    semoga arisan awardnya ini bisa langgeng jadi backlinknya makin banyak..

    siipp deh..

    BalasHapus
  3. salam sobat
    selamat atas AWARDnya mba RENI..
    wah lama juga ya ngga ditengok blog ini dari tgl 24 November posting terakhir ya,,

    BalasHapus
  4. wah ..wah..mbak reni dapat award terus nih..he..he...selamat ya...! thanks

    BalasHapus
  5. Mbak Reni nih jika ada contest award terbanyak, bisa juara nih..heheh .sukses mbak..:)

    BalasHapus
  6. selamat y mba buat awardnya...

    aku sedikit bingung nih mba soal award backlink ini hehe,...

    apa kabar mba ? sibuk ya...kangen nih sm mba reni...lama gak diapelin dan ngapelin mba reni hehe...

    smg tetep sehat aj mba ...

    BalasHapus
  7. loh.. blog baru yah mbak...??? baru tau sayah.... heheheheheh

    BalasHapus
  8. Ternyata hujan dan banjir awardnya nyampe disini juga ya, mbak? Dan kayaknya memang bakal berlanjut. kan sekarang udah masuk musim hujan!

    BalasHapus
  9. Wah...banyak kali awardnya, mantab..mantab ! selamat ya mba...

    BalasHapus
  10. salam.. makasih atas awards nya.
    masih binggung kok gmana pasang backlinks segala.. mm.. aku akan datang lagi untk memahami aturan pemberian awardsnya.

    Makasih banyak2..!!

    Salam senang selalu...

    BalasHapus
  11. waaahhhh keren mbak dapat award, semacam link ntu.... ^^

    BalasHapus
  12. selamat atas awardnya mbak...

    BalasHapus
  13. award lagi...selamat ya...
    semangat ngeblognya ya mba...

    BalasHapus
  14. wah ... soal award yang ber-backlink kayak gini saya duluuu sekali pernah dapet, cuma sayang karena masih baru, saya kesulitan postingnya jadi yaaa terbengkalai deh.

    btw mbak reni emang ratunya award deh ... mantapppp!!
    selamat ya mbak

    BalasHapus
  15. Buat saya pribadi ngeblog adalah satu hiburan tersendiri buat saya, jadi sesibuk apaPun saya selalu meluangkan waktu buat blogging dan bw, karena saya merasa ada yg kurang kalo belum bw.

    BalasHapus
  16. Semoga usahanya tambah maju dan Persahabatan ini tetap terjaga.

    BalasHapus
  17. Dtang bwt pertamax nya...

    Oia Lam knal ya Mbak. Gimana sebagai salam perkenalan kita, kita tukrang link? Saya tunggu konfirmasinya...

    BalasHapus
  18. mbak reni, maaf nich baru mampir..gpp mbak..take your time, yg prioritas kan kerja mbak :) take it easy, temen2 jg pasti ngerti kok, moga cepet kelar yach...nikmatin ajaa

    BalasHapus
  19. hujan award juga. selamat ya mba

    BalasHapus
  20. Terima kasih Awardnya, dan sekarang sudah saya pajang! Semoga persahabatan ini lebih erat lagi!

    BalasHapus
  21. Ok dh Mbak, Link segera di psng..

    Oia Ini yang punya Renijudhanto.blogspot.com qn?

    BalasHapus
  22. mbaaa..... udah aku post ya awardnya.... terimakasih banget nget nget ya mba.... :)

    aku seneng banget punya banyak temen baru di dunia blog ini... semoga semakin banyak... hehehehe

    *cups*

    ninneta

    BalasHapus
  23. congratz untuk awardnya mbak..,,
    salam kenal dari http://haitsam.wordpress.com

    BalasHapus
  24. ao mba reni salam kenal..selamat buat awotnya hehe, welcomeback di dunia blogging...:)

    BalasHapus
  25. wah..sudah dipajang :)
    senangnyaaa...

    BalasHapus
  26. Sepertinya saya baru pertama kali singgah di sini. Salam kenal ya Mba.
    Sepertinya wajar saja jika kita tidak sempat ngeblog karna aktivitas yang lain.
    Eniwei selamat atas ewotnya yang bejibun.

    BalasHapus
  27. kunjungan perdana
    salam hangat selalu
    met y awardnya

    BalasHapus
  28. bener mba kesibukkan yang membuat kita susah buat ngeblog dengan enjoy btw thanks yaaa mba atas sara seo nya manfaat banget buat saya soalnya saya pengen ikut lomba seo

    BalasHapus
  29. berkunjung...
    selamat utk awardnya...

    BalasHapus
  30. emang pantas mba punya banyak award,..abis blognya bermanfaat bagibanyak orang,..selamat ya,..
    by Panduan Photoshop

    BalasHapus
  31. Salam.. aku ambil awardnya. Terimakasih selautan maya. Maaf..terlewat..
    sebab aku ga tau backlink itu apa.

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)