Pages

Senin, September 28, 2009

Paket Lebaran

Suasana Idul Fitri masih terasa kan sampai sekarang ? Sekarang pun aku masih punya cerita yang tersisa dari Idul Fitri 1430 H, yaitu cerita tentang paket lebaran. Ini bukan cerita tentang Paket Lebaran yang aku terima dari para kolega (karena sampai sekarang aku belum pernah sekalipun menerimanya hehehe), melainkan paket lebaran yang aku persiapkan pada lebaran kali ini.


Seperti biasa, setiap lebaran aku sangat bergairah dalam menyiapkan paket lebaran. Paket yang aku persiapkan berbeda-beda tergantung untuk siapa paket itu aku tujukan. Saat-saat memilih jenis barang yang hendak dibeli dan membungkusnya adalah kegiatan yang bagiku sangat mengasyikkan. Shasa sama bersemangatnya sepertiku saat mempersiapkan paket itu.
Paket khusus tentu saja kupersiapkan untuk orangtuaku dan mertuaku. Kemudian untuk Shasa dan 4 orang keponakananku yang masih kecil-kecil, biasa aku siapkan baju lebaran. Biasanya, aku dan saudara-saudaraku memang menyiapkan baju lebaran untuk kelima anak-anak itu. Jadi kalau lebaran begini, yang "panen" baju lebaran adalah anak-anak, karena selain dapat baju lebaran dari orang tua masing-masing, mereka dapat baju juga dari om/tantenya hehehe... Sementara orang tuanya hanya kebagian menyiapkan saja... Hikss....

Selama lebaran dengan keluarga suami, mertuaku sudah terbiasa memberikan paket untuk saudara-saudaranya yang ada di kampung. Aku tidak memberikan paket tersendiri untuk mereka, namun aku hanya menambah item paket yang telah disediakan oleh mertuaku itu. Sementara paket untuk saudara-saudara dari orangtuaku berbeda lagi. Selain itu, aku juga masih menyiapkan beberapa paket untuk beberapa orang di luar keluarga.

Acara yang tak kalah menggairahkan adalah saat bagi-bagi paket lebaran. Seru dan menyenangkan saat melihat orang yang menerima paket itu tersenyum bahagia. Sebenarnya paket yang aku siapkan bukanlah paket yang eksklusif dan mahal karena aku menyiapkannya tentu saja sebatas kemampuanku. Bagiku tak perlu dilihat dari harganya, karena perhatian itu lebih bermakna. Menurutku paket itu hanya sekedar sarana pengungkapan rasa sayang dan kepedulian kepada kerabat dan sesama.

Masih bicara tentang paket lebaran, selain memberi paket lebaran ternyata kali ini aku juga menerima paket lebaran. Hanya saja paket lebaran itu bukan aku terima dari para kolega, melainkan dari sesama blogger. Sebenarnya paket ini aku terima beberapa saat yang lalu sebelum Hari Raya Idul Fitri, namun baru sekarang aku sempat mengambilnya dari rumah masing-masing sahabat blogger.

Paket lebaran yang berisi 3 buah award aku terima dari Avior Clef. Sebenarnya 2 buah award sudah pernah aku terima sebelumnya, tapi award itu diberikan kembali olehnya kepadaku. Alasannya, kalau dulu yang menerima award itu Reni (The Others...), sekarang yang menerima award itu Reni (Catatan Kecilku). Oke deh... award-nya kembali aku terima dengan senang hati, tapi sebagaimana aku niatkan bahwa semua award yang aku terima akan aku posting di The Others... maka award untuk Catatan Kecilku aku pajang juga disini. Kedua award itu adalah seperti ini...



Untuk award yang berupa kartu lebaran itu ada peraturannya sebagai berikut :
  1. Cara penggunanannya cukup simpel yang perlu teman-teman lakukan setelah menerima Award ini adalah akan lebih baik lagi jika tidak ada hapus menghapus biarkan nama-nama tersebut di atas atau yang telah tertulis sebelumnya tetap ada.
  2. Apabila sudah mencapai 20 nama maka ke 20 nama tersebut tidak usah di masukan link URL nya biarkan namanya saja tidak perlu di hapus (bagi penerima ke 21.
  3. Dan pada nama ke 21 sampai ke 40 masukan Link URL nya. dan begitu juga seterusnya. cukup 20 Nama Blogger saja yang ada Link URL nya (Bagi penerima ke 41).
  4. Setiap penerima harus memasukan nama dan link urlnya.
Yang saling bermaafan :
dan seterusnya ...

Selain itu, Avior Clef masih memberikan lagi sebuah award khusus hasil karyanya yang lagi-lagi berwarna coklat (aku suka banget...!!) yang cantik sekali. Terima kasih banyak ya... Awardnya adalah seperti di bawah ini...



Dari hantaran lebaran yang dikirimkan mbak Ani Rostiani, aku menemukan 9 buah award di dalamnya. Namun kali ini aku hanya akan mengambil sebuah award yang belum aku miliki. Terima kasih banyak mbak Ani untuk awardnya... Aku dengan senang hati menerimanya. Ohya award yang kupilih dari paket yang dikirimkan mbak Ani adalah seperti berikut ini :


Paket yang terakhir aku terima dari Mbak Fanda. Atas keberhasilan blognya (Baca Buku Fanda) yang telah terpilih sebagai pemenang ke 7 kontes Nothing Impossible, maka mbak Fanda berbagi kebahagiaan kepada sahabat-sahabat blogger yang mendukungnya. Wujud terima kasih mbak Fanda adalah sebuah award yang cantik sekali berbentuk bunga mawar merah muda. Terima kasih mbak Fanda...., awardnya aku terima nih dengan senang hati.


Nah, giliran membagikan kembali award ini yang membuatku bingung. Kepada siapa ya award ini akan aku bagikan ? Karena aku sedang baik hati..., maka paket lebaran ini aku berikan kepada semua yang telah follow blog The Others dan Catatan Kecilku juga kepada siapa saja yang telah memberikan komentarnya disini.


13 komentar:

  1. Membagi paket lebaran pada sanak saudara,sungguh membahagiakan.
    selamat atas awardnya

    BalasHapus
  2. Wah..lumayan dong dapet paket ya?
    aku juga mau mbak..
    he..he
    Selamat atas awardnya ya mbak..

    BalasHapus
  3. Paket lebarannya banyak juga mba, sayang ngga bisa dimakan..kalau bisa saya juga mau he..he

    BalasHapus
  4. Lebaran udah lewat, bagi-baginya jalan terus ya, mbak? Mbak Ren, aku ijin gondol award yg Lovely itu ya? Cantik sih, pake renda2 lagi... Tapi masangnya agak lama ya, coz hari2 ini masih disibukkan beberapa kerjaan. Thanks ya buat awardnya, dan buat awardku yg sdh dipasang.

    BalasHapus
  5. Wow ...Ada hujan awards rupanya.
    selamat deh buat semuanya
    Selamat lebaran juga..
    Semoga...

    Lebih lebar sabarnya
    Lebih lebar syukurnya
    Lebih lebar salamnya
    Lebih lebar senyumnya
    Lebih lebar santunnya
    Lebih lebar silaturahminya
    Lebih lebar solidaritasnya
    Lebih lebar saling berbaginya

    BalasHapus
  6. paket buatku mana, mbak? he he he

    BalasHapus
  7. paket lebarannya bagus2, mbak..hehehe..

    BalasHapus
  8. selamat atas awardnya dan makasih atas award yang telah diberikan kepada saya

    BalasHapus
  9. mohon maaf lahir dan batin yah mbak, maaf baru bisa berkunjung kembali kemari ^_^
    waaa ada paket lebaran segal yak hehehe tapi koq bukan makanan yak *ngarep*

    BalasHapus
  10. Entah kenapa aku lebih semangat membungkus paketnya ketimbang membagikannya yaa..

    BalasHapus
  11. Aku sudah memakai baju batik mbak... Kalau keren katakan yg sejujurnya... hehehe...

    karena sesuai award batik untuk memakai baju batik sbg syarat uploadnya...

    http://komjalan.blogspot.com/2009/10/bikin-keren-batikmu-award-from-mbak.html

    Monggo

    BalasHapus
  12. hebat nih mbak reni, biasanya orang kasih parcel tetapi karena menyadari para blogger tersebar dimana-mana,beliau masih tetap berusaha membahagaiakan para rekannya dengan paket istimewa nih..hehehh

    BalasHapus
  13. Ramadhan telah usai semoga bisa bertemu lagi dengan ramadhan tahun depan

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)