Pages

Senin, September 14, 2009

Kembali tentang buku


Kembali bicara tentang buku. Sudah lama sekali aku tak berkutat lagi dengan buku, semenjak kegiatanku ngeblog semakin tak terbendung. Kalau dulu sarana refreshingku adalah dengan membaca buku, namun semenjak aku mengenal blog maka sarana refreshingku beralih kepada blog. Aku benar-benar tak mampu membagi waktu lagi antara blog dan buku. Kalaupun aku menyempatkan membaca buku, aku melakukannya dengan mencuri-curi waktu, misalnya dalam perjalanan ke/dari kantor, saat jam istirahat kantor, atau sesaat sebelum tidur.


Ada 2 orang sahabat pernah mengusulkan kepadaku agar blog Catatan Kecilku lebih aku fokuskan kepada penulisan review buku. Namun terus terang usulan itu saat ini sangat sulit aku penuhi mengingat perhatianku kepada buku sudah tersita oleh blog. *sigh* Perhatianku kepada buku kembali diingatkan oleh mbak Sinta yang telah memberiku tugas untuk menjawab beberapa pertanyaan dengan menggunakan judul-judul buku.

Nah.., inilah hasilku mengerjakan PR dari mbak Sinta, setelah cukup lama tersimpan di dalam lemari hehehe.

1. Describe yourself : Belajar Berpikir / Ainon binti Mohd & Abdullah bin Hassan (karena itulah aku memutuskan untuk membuat blog ini)

2. How do you feel : Aku Bisa ! / Abdullah Gymnastiar (aku bangga karena aku bisa melakukan apa yang ingin aku lakukan)

3. Describe where you currently live : Damai dalam Badai / Dinullah Rayes (kotaku selama ini selalu saja memberikan kedamaian meskipun berita-berita di luar yang kudengar sangat memprihatinkan)

4. If you could go anywhere, where would you go : Mekkah / Zuhairi Misrawi (Buku ini secara lengkap mengisahkan juga tentang kota suci Mekkah Pra-Islam, Mekkah Masa Islam, dan Mekkah Modern)

5. Your favorite form of transportation : The Mystery of The Blue Train /Agatha Christie (kalau jarak jauh sih aku masih milih naik Kereta Api)

6. Your best friend is : Soulmate / Deepak Chopra (teman terbaikku adalah belahan jiwaku)

7. You and your friends are : Together Forever / Jeannie St John Taylor (Pengennya tetap bersama-sama selamanya)

8. What's the weather like : Kembang Ilalang di Musim Hujan / Soemarso Slamet Rahardjo (suka saja dengan suasanya yang tidak panas)

9. You fear : The Brutal Heart / Gail Bowen (kebrutalan selalu menakutkanku karena selalu disertai dengan tertutupnya logika dan akal sehat)

10. What is the best advice you have to give : Enjoy Your Life! - Seni Menikmati Hidup / Dr. Muhammad al - Areifi (supaya aku dan siapa saja bisa menikmati hidup ini)

11. Thought for the day : Cinta Tak Melantunkan Sesal / Mira W. (segala sesuatu yang kita kerjakan apabila berlandaskan rasa cinta tak akan kita sesali)

12. How would I like to die : Tiket ke Surga (doa-doa mujstajab) / Abdul Majid dan Isfa'udin (siapa yang tak ingin ke surga ? Aku rasa tak ada...)

13. My soul's present condition : Mengapa Saya Menjadi Sangat Sibuk dan Lelah...?! / V. Burton (deraan kesibukan sehari-hari semakin membuatku lelah dan akhirnya... jatuh sakit).

Duh... leganya setelah PR itu dapat aku selesaikan. Ohya masih ada satu lagi. Mbak Fanda telah membagikan hadiah sebuah award kepada siapa saja yang telah selesai mengerjakan PR dari mbak Sinta itu. Makanya, aku dengan suka hati mengambil hadiah dari mbak Fanda itu. Terima kasih ya mbak....

Untuk kali ini, aku tidak meneruskan PR ini secara khusus kepada seseorang. Namun, bagi siapa saja yang tertarik untuk mengerjakan PR itu dipersilahkan. Dan.., setelah selesai mengerjakan PRnya, jangan lupa mengambil awardnya ya...?

Oke... that's all... Semoga rasa cintaku kepada buku tak akan pernah pudar... ^_^



22 komentar:

  1. aq juga suka baca buku mbak, aq juga kurang setuju kalau blognya mbak reni cuma tertuju pada review buku saja.

    BalasHapus
  2. wah ini bener-bener tugas yang sangat super duper berat ga ketulungan
    hehehe
    aku khan jarang mbaca buku

    BalasHapus
  3. Berat bngt nih !.Tapi,kayaknya ngga patah semangat kan!

    BalasHapus
  4. buku adalah gudang ilmu
    menurutku,makanya aku sering baca
    hehehehe
    selamat ya mbak untuk ewotnya

    BalasHapus
  5. pekerjaan yang rumit...., hanya selevel mbak reni yang bisa mengerjakannya dengan sempurna.

    lega deh rasanya....(pasti)

    BalasHapus
  6. waduhhh...tugasnya berat bgt, ampun klo sy sudh menyerah mbak, tp hebat mbak reni bs menyelesaikan tugas :)

    BalasHapus
  7. buku sumber ilmu,aku bisa ngeblog juga dari hasil baca buku

    BalasHapus
  8. Kami setuju dengan attayaya...
    tugas yang sangat weleh..weleh...
    mungkin, hanya orang yangterpilihyang bisa, dan ini memang award yang luar biasa...
    salut...

    BalasHapus
  9. wah bikin PRnya barengan ma Fanny ya, mbak? tapi jawabannya gak nyontek kok. hehehe...becanda!
    Selamat ya udah nyelesaiin tugas yg berat ini. Semoga makin giat bacanya deh..

    BalasHapus
  10. Waaa ... keduluan mbak reni!
    Kemarin saya bikin juga tuh peer mbak Sinta, tapi masih tersimpan di word file. Lucunya : judulnya mirip. Judulku : Tentang Buku.
    Apa ganti judul aja ya, mbak? Takutnya dibilang nyontek lagi hihhi ...

    Terus asyik juga tuh, dapet reward berupa award susulan.

    BalasHapus
  11. Wah..mba Reni rajin banget ya dah selesai ngerjain PRnya, Oh..ya saya ada award buat mba Reni di hanya ilusi, bila berkenan monggo diambil..

    BalasHapus
  12. wah, kok bisa barengan posting peer ya? buku2nya kelas berat nih.

    BalasHapus
  13. waduh pr blogger belum berakhir juga nih ya mbak reni

    BalasHapus
  14. Waduh, ternyata gitu toh...waktu di Mbak fanny buwel lom mudeng apa pr ya....hiihiihihih..
    buwel kebagian neh mbak dari mbak fanny......:)

    BalasHapus
  15. Selamat awardnya....PRnya ....bikin mumet...:)

    BalasHapus
  16. Selamat atas Awardnya mbak,... PEERnya menarik. Aku juga dapet tapi belon sempat kerja soalnya harus bongkar lemari buku dulu.

    BalasHapus
  17. glek! hampir semua buku yang dilist, blum pernah tersentuh, kecuali Agatha Christie....sepertinya banyak buku motivasi ya Mbak

    btw, makasih ya udah ngerjain PRnya en berbagi buku ;)

    BalasHapus
  18. keren loh mbak pe'ernya bener-bener berbobot heheh
    keliatan banget emang mbak reni kutu buku, tuh liat aja dari jawabannya, jadi kek referensi buku hihihi;)

    BalasHapus
  19. ting tung,
    setelah membaca hasil PR mba reni...
    bener" perpust hidup.. hehee

    serasa jauuuhh tertinggal.. bagai kupu" berbulu lembut yang meretaskan sayap indahnya terbang meninggalkan kepompong terbang kian meninggi dan melihat, berputar, mencari, meresapi kehidupan dan isinya...
    dan aku, aku barulah setitik bagian dari kepompong itu sendiri, yg belumlah terisi, calon kupu" yg berwarna warnipun belum, bagian kepompong yg jauh dari sempurna..

    angkat topi 'tuk mba reni

    BalasHapus
  20. ting tung,
    setelah membaca hasil PR mba reni...
    bener" perpust hidup.. hehee

    serasa jauuuhh tertinggal.. bagai kupu" berbulu lembut yang meretaskan sayap indahnya terbang meninggalkan kepompong terbang kian meninggi dan melihat, berputar, mencari, meresapi kehidupan dan isinya...
    dan aku, aku barulah setitik bagian dari kepompong itu sendiri, yg belumlah terisi, calon kupu" yg berwarna warnipun belum, bagian kepompong yg jauh dari sempurna..

    angkat topi 'tuk mba reni

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)