Pages

Jumat, September 11, 2009

Impian yang terpendam

Aku suka sekali dengan bukunya Andrea Hirata yang berjudul Sang Pemimpi. Karena dalam buku tersebut menggambarkan perjuangan anak-anak dari suatu daerah miskin untuk mewujudkan cita-citanya. Keberanian mereka bermimpi diimbangi oleh keberanian mereka dalam mewujudkan mimpi mereka. Benar-benar inspiratif...!!


Sementara aku..., selama ini hanya berani bermimpi tapi tak pernah punya keberanian dalam mewujudkannya. Aku sejak SMA dulu sebenarnya bermimpi suatu saat nanti bisa ke luar negeri, entah itu untuk sekolah atau sekedar berjalan-jalan. Namun..., tak banyak yang bisa aku lakukan kecuali hanya mengikuti seleksi AFS (Pertukaran Pelajar) dan itupun tak lolos seleksi... hehehe. Sehingga, sampai kini impian itu masih tetap menjadi impian.

Makanya, kalau aku tahu ada teman-temanku yang bisa sekolah ke luar negeri ataupun jalan-jalan ke luar negeri aku teringat kembali akan impianku dulu. Untuk belajar keluar negeri dengan biaya sendiri, aku jelas tidak mampu. Untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri, itu pun rasanya masih sulit aku wujudkan..., mengingat gajiku sebagai PNS tidaklah besar.

Teman-temanku ternyata banyak juga yang menetap dan bekerja di luar negeri. Bahkan sahabatku sejak kecil, sudah hampir 8 tahun menetap di Qatar, mengikuti suaminya yang bekerja disana. Sementara.... beberapa sahabatku di dunia maya, yang berasal dari Indonesia ternyata banyak juga yang menetap di luar negeri. Hmmm..., bagaimana ya rasanya bisa menetap di luar negeri ?

Salah satu sahabat maya yang rajin berbagi cerita tentang serba serbi kehidupan di luar negeri adalah mbak Nura. Setiap aku berkunjung ke blognya mbak Nura, ada saja cerita tentang kehidupannya di Aljubail Saudi Arabia. Blogger yang satu ini termasuk yang rajin mengunjungi sahabat-sahabatnya di dunia maya. Jadi maklum saja kalau nama Mbak Nura dikenal di jagad blogsphere.... dan konsekuensinya adalah... sering kebanjiran award...!!

Bicara tentang award, beberapa hari yang lalu Mbak Nura mengirimkan undangannya untukku mengambil award dalam komentarnya di postinganku.
Ada AWARD sederhana untuk mba RENI,, mohon diterima ya,, di blog NURANURANIKU. trims
Dan ternyata award yang dibagikannya ada 4 buah yang keren. Banyak sekali..!! Semua award itu dibuat sendiri oleh mbak Nura sebagai tanda terima kasihnya kepada seluruh sahabat blogger yang telah mendukungnya selama ini. Mbak Nura..., dengan senang hati awardnya aku terima dan maaf kalau baru sekarang bisa aku pajang.


Selanjutnya, aku ingin membagikan keempat award ini kepada beberapa orang sahabat. Berhubung aku bingung siapa yang belum kebagian award ini dari mbak Nura, karena saking banyaknya sahabat yang mendapatkannya dari mbak Nura, maka award ini aku persembahkan kepada siapa saja yang telah mampir kesini dan memberikan komentarnya di blogku ini. OK..? Jangan sungkan-sungkan untuk bungkus awardnya ya...?

Salam persahabatan.....


6 komentar:

  1. salam kenal mbak reni,...mbak reni mau tau ga caranya biar impian mbak reni bisa terwujud?
    aku punya tips2 nya...dan aku sudah beberapa kali mempraktekkannya.
    Sebenarnya kalau mbak reni mau,..mbak reni bisa kok suatu saat ke luar negeri,...bahkan bisa gratis,cuma bawa diri aja.Mau tau?
    Sudah banyak yang membuktikan...bahkan setiap taun sekali lo gratis ke luar negeri....

    BalasHapus
  2. dapat award dari JUBAIL juga... selamat mbak!!!

    sekalian mhn maaf, award MERAH PUTIHNYA br di posting. NUHUN BIN THANKS :D

    BalasHapus
  3. Wah... sama dong mbak... saya juga penggemarnya Andrea Hirata lho... dan dah selesai 4 novelnya saya baca... tapi yang paling berkesan ya itu tadi Sang Pemimpi, karena benar-benar sangat inspiratif..

    Selamat mbak... awardnya buanyak n bagus-bagus...
    Saya salut nih meski sibuk ... ngeblognya makin eksis aja nih... jadi ngiri lho...

    BalasHapus
  4. Dapet juga ya, mbak. Mbak Nura emang gak ada matinye ... sama kayak mbak reni. Selamat, ya.

    Baca Sang Pemimpi memang melahirkan banyak inspirasi dan membangkitkan cita-cita lama yang terpendam, mbak. Andrea Hirata dengan hebatnya membangkitkan apapun yang sempat lena di bawah sadar. "Musibah terbesar dalam hidup adalah bila kita tak punya cita-cita" begitu kan dia bilang lewat omongannya Pak Mustar.

    Dan cita-cita saya adalah menjadi ibu yang baik di mata Allah dan anak-anak. Mohon diaminkan, mbak reni ...

    Terima kasih

    BalasHapus
  5. Aku juga sudah baca tuh bu tetralogi nya Andrea Hirata. Bagus dan menginspirasi.

    Selamat juga awardnya Bu....

    BalasHapus
  6. suatu saat nanti mbak Reni pasti bisa ke luar negeri. saya dulu juga gak mimpi bisa jalan2 ke luar negeri. sabar aja, mbak. saatnya akan tiba.

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)