Pages

Kamis, Agustus 13, 2009

Hasrat dan Gairah

Aku melihat banyak orang memiliki hasrat dan gairah yang berbeda-beda. Dengan adanya hasrat dan gairah itulah, seseorang tampak sangat 'hidup'. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan hasrat dan gairah itu ? Oke.., sebelum kita bicara lebih jauh, aku mau jelaskan sedikit tentang makna hasrat dan gairah. Semoga tidak membosankan... ^_^


Hasrat adalah keinginan / harapan yang sangat kuat. Sementara gairah adalah kekuatan dan energi seseorang. Gairah merupakan bagian dari dalam diri yang memotivasi untuk melakukan apa yang ingin dilakukan seseorang. Seseorang akan semakin bergairah bila memiliki hasrat yang besar. Kegairahan yang tampak pada seseorang untuk mewujudkan hasratnya itulah yang menyebabkan seseorang akan kelihatan semakin 'hidup'.

Karena manusia adalah pribadi yang unik, maka hasrat mereka pun berbeda-beda. Sebagai contoh adalah suamiku sendiri. Suamiku sangat berhasrat dengan mancing. Kalau bicara tentang mancing tak akan membosankan baginya, begitu juga apabila di televisi ada tayangan tentang mancing, maka sudah pasti suamiku tak akan melewatkannya. Dan.., setiap ada kesempatan, suamiku tak akan segan-segan untuk pergi memancing !!

Setiap kali pulang dari mancing dan membawa hasilnya, suamiku tampak cerah ceria. Bahkan, dalam status facebooknya suamiku lebih banyak menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan mancing hehehe... Pokoknya tiada hari tanpa bicara tentang mancing dan seluk beluknya.

Sementara aku sendiri saat ini lebih suka membaca buku dan ngeblog..!! Untung saja suamiku tak pernah komplain. Aku tak pernah menyangka bahwa aku akan begitu bergairah untuk menulis dalam blog ! Semakin lama ternyata aku semakin berhasrat dan bergairah mencatatkan segala hal yang terjadi di dalam blogku. Olala... aku sudah tak terpisahkan dari blog rasanya.

Ternyata
, Bli Jhoni melihat bahwa aku sangat bergairah dalam urusan blogging. Oleh karenanya, aku dihadiahi sebuah award yang unik sekali. Sebuah award yang dibuat dan diniatkan untuk dibagikan kepada siapa saja yang dianggap memiliki passion dan cinta yang tulus terhadap blog yang mereka kelola. Dan.., aku dianggap memiliki passion itu, hehehe... Terimakasih Bli Jhoni, awardnya aku terima dengan senang hati sebagai penghargaan terhadapku dan blogku.

Freelance Graphic DesignerDan sebagaimana permintaan yang disampaikan oleh pembuatnya, maka bagi penerima award itu diharapkan untuk membagikan award itu kepada 5 orang blogger lainnya yang memiliki passion terhadap blognya. Dan, aku akan memberikannya kepada :
  • Mbak Fanny, yang kini telah melahirkan delapan (sekali lagi.. delapan !!!) blog, yang masing-masing blog mengusung tema yang berbeda-beda. Dan herannya, ternyata dia masih memiliki cukup waktu untuk mengelola semuanya...!!
  • Mbak Fanda, yang telah melahirkan 3 buah blog karena rasa cintanya yang luar biasa terhadap blog, bahkan di saat sakitpun masih menyempatkan diri untuk blogging.
  • Shasa Imutz, yang dalam usia belianya mencoba untuk menuangkan pikirannya lewat bahasa tulisan. Meskipun belum sempurna, tapi dia tak patah semangat untuk terus belajar.
  • Mbak Anazkia, yang disela-sela kesibukan kerjanya, masih berupaya untuk tetap bisa menulis. Bahkan untuk lebih menghidupkan suasana blogging, dia telah merencanakan dan melaksakan kegiatan Klub Buku Online, yang pada bulan Agustus nanti akan masuk pada putaran ketiga.
  • Mbak Kuyus, yang juga telah melahirkan banyak blog... untuk menampung aneka ragam ide yang tak mampu terwadahi hanya dalam 1 blog saja. Disela-sela kesibukan usahanya, masih saja mampu mengurus blog.

Untuk yang telah aku sebutkan nama-namanya di atas, semoga awardnya diterima ya ? Semoga saja award itu akan membuat lebih bergairah lagi dalam blogging. OK ? Salam persahabatan...


13 komentar:

  1. selamat ya mbak untuk ewotnya
    semoga makin bergairah dalam ngeblog
    hehehehehe

    BalasHapus
  2. Pagiii, mbak..
    abis subuh, jalan2 ke rumah mbak Reni kok ada yg lg ngomongin hasrat n passion... (hehehe..kirain apa'an gituuh..)

    gak taunya award yg unik ini...
    selamat ya, mbak..

    yuuk, mbak..aku lanjutin jalan2nya dulu, tentu saja sambil ngopi, nih...

    bye...

    BalasHapus
  3. Salut untuk mereka berlima,... aku satu blog aja terkadang susah,..

    BalasHapus
  4. wah sudah di posting nih sama mba reni awardnya.......hehehehe thanks ya mba!!!!

    saya sekarang cuma ngelola satu blog saja......susah ternyata wkwkwkwwk!!!!

    BalasHapus
  5. dikasih award ini aku jadi makin bergairah ngeblog. sayangnya, kalo lagi timbul ide nulis plus ada kerjaan kantor, aku gak bisa terus2 ngeblog. hiks....makasih ya....nanti aku pajang. mau bw dulu nih.

    BalasHapus
  6. selamaat yaa.. semoga awardnya bisa nambah semangat ngeblog...

    BalasHapus
  7. hehehe...pantesan misuaku suka banget ma kucing, klo ngomongin kucing seneng banget

    BalasHapus
  8. mbak, thanks awardnya. Memang, sama kayak mbak Reni, aku lagi bergairah-gairahnya menulis. Sampe2 tak ada hari tanpa menulis. hehehe...

    BalasHapus
  9. ... ternyata hasrat dan gairah buat nge-blog ya mbak ;D

    BalasHapus
  10. jadi makin bergairah dund mba' ngBlognya.. heheheh.. selamet iia mba'...

    BalasHapus
  11. Suami Mbak kayaknya cocok sama bokap aku. Bokap aku juga maniak mancing berat!

    BalasHapus
  12. Maaf mbak Reni, baru singgah ke sini. Selamat awardnya yah mbak... Punteun atuh mbak, baru ngejemput nih award. Makasih banyak...

    BalasHapus
  13. Tar mba saya kasih award! "Inspirational Blogger's Award" bener2 ni blog isinya bukan sampah! walauppun yang dibahas sangat sederhana tapi di beberkan dengan cara yang sangat unik

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)