Pages

Minggu, Juli 12, 2009

Semangat para blogger

Memang aku mengenal blog belum terlalu lama. Meskipun belum lama terjerumus (halaah...) dalam dunia para blogger ternyata aku terlanjur sayang. Banyak hal yang menarikku untuk terjerumus lebih dalam lagi, sehingga aku dengan suka rela menjerumuskan diri lebih dalam lagi. (hehehe.., lebay ya?)

Selain karena ternyata ngeblog itu asyik, namun yang terlebih lagi karena penerimaan dan persahabatan di antara sesama blogger. Sungguh tak kusangka, bahwa dalam dunia maya pun bisa terjalin persahabatan yang seindah itu. Dukungan dan semangat mengalir diantara para blogger.

Mau lihat contohnya ? Banyak sekali, kawan. Yang bisa aku katakan adalah pengalamanku pribadi. Di saat aku datang sebagai orang baru, ternyata bantuan datang untuk membantuku yang gaptek urusan template dan widget. Pengalaman mengenai template itu, ternyata tak hanya aku alami. Bantuan yang kuterima datang dari Mbak Kuyus is cute, Marcellino Agatha dan Bang Budiawan Hutasoit. Bahkan saat blog-ku tak bisa dibuka karena terkena galat, Marcellino Agatha dengan suka rela begadang sampai pagi untuk membereskannya.

Mbak Fanny, mbak Fanda, mbak Sinta adalah contoh para blogger yang juga mendapat dukungan dan bantuan saat bermasalah dengan template mereka. Kebetulan di saat yang hampir bersamaan, mereka ramai-ramai ganti template. Dan saat masalah itu datang, muncullah Bung Attayaya dan Bang Iwan (Bang Kumis) sebagai pembuka simpul masalah. Bantuan yang datang tanpa diminta. Pun saat mbak Fanda kehilangan filenya yang berharga, Bang Iwan hadir untuk "menemukannya" kembali.

Banyak contoh dukungan, bantuan dan semangat yang disebarkan di antara sesama blogger yang tak bisa aku tuliskan satu per satu. Cara yang paling sering dan paling mudah dilakukan adalah dengan memberikan komentar, meninggalkan salam dan pesan di shoutmix dan yang paling populer adalah.... berbagi award ! Nah, ini dia kegiatan yang menyenangkan bagiku.

Berapa hari yang lalu aku dapat award dari Aishalife-line yang karena suka citanya mendapatkan award dari sahabat-sahabatnya, maka dia kemudian membagikan sembilan buah awardnya untuk semua sahabatnya yang masuk dalam blogroll dan bloglistnya. Semuanya... tanpa kecuali. Dan, ternyata aku termasuk di antara salah satu penerimanya. Alhamdulillah... Aku senang sekali. Terima kasih banyak ya, mbak.

Namun dari kesembilan award itu, aku hanya mengambil 3 buah diantaranya. Karena hanya ketiga buah award inilah yang aku belum punya. Dan, inilah ketiga award yang aku terima itu....



Sebenarnya sih aku ingin membagikan award ini kepada sahabat yang lain, tapi aku tak tahu siapa saja yang belum pernah menerima award ini. Apalagi daftar nama penerima award dari Aishalife-line panjang banget, sehingga yang terpikir olehku adalah hampir semuanya sudah menerima award ini. Tapi..., bagi siapa saja yang telah berkomentar dalam blog-ku ini dan belum memiliki award ini, aku persilahkan untuk mengambilnya. Oke ? Jadi, jangan sungkan-sungkan ya....

Telah dipublikasikan pada 12 Juli 2009 (20:50)

36 komentar:

Newsoul mengatakan...

Ya mbak reni saya juga terjerumus ke lembah blogger vista ini, hehe. Meski belum lama (bulan maret 2009) lumayan menambah perbendaharaan teman dan perselancaran dunia blogospere ini.
2009 Juli 12 20:59

loly mengatakan...

Tul banget mbak, serasa dihipnotis ama blog.Padahal kmrn2 sempet bosen,akirnya nongol lagi..posting lagi dan blokwalking lagi :D.
2009 Juli 12 21:23

dinoe mengatakan...

Benar mbak...jadi seorang blogger membuat saya termotivasi utk berkarya dan bercita-cita..and persahabatan didunia blog merupakan hal yg sangat menarik ..
2009 Juli 12 21:34

Ahmad flamboyant mengatakan...

salam blogger,...
semoga tetep semangat...
2009 Juli 12 21:39

yanuar catur rastafara mengatakan...

we'e'e'e'e'e'e
bagi2 ewot lagi nih mbak reni
hehehehehehehehehe
2009 Juli 12 21:54

J O N K mengatakan...

wah saya turut berbahagia saja buat awardnya mba, semoga makin seneng aja ngeblognya :)
2009 Juli 13 00:05

NURA mengatakan...

salam sobat,,,memang ya mba kalau ngeblog tuh asyik bisa mengisi waktu yang kosong seperti saya saat di apartemen sendirian,,jadi menambah semangat saya untuk ngeblog dari pada melamun mba.
2009 Juli 13 00:45

Itik Bali mengatakan...

Ngeblog itu nikmat kok mbak..
aku juga jadi suka ngeblog
menurut saya persahabatan di dunia blogger itu lebih asyik

Bahkan kita tak harus menampakkan wajah saja orang bisa menerima persahabatan itu
yang artinya lebih tulus, karena yang mereka hargai adalah konten dari blog, isi hati dan pemikiran

maju terus blogger Indonesia
2009 Juli 13 03:17

Ayu Laksmi mengatakan...

Hai mbak..
karena aku suka ngeblog..maka blogku sekarang juga beranak..
ha.hah mana suaminya??
2009 Juli 13 03:18

AISHALIFE-LINE mengatakan...

Happy blogger and happy friendly sista.Dengan blogger saya jadi tahu Sis Reni ,walau tidak tahu di mana rimbanya.Namun dengan postingan-postingannya jadi merasa sangat dekat.Once again thank you sista.
2009 Juli 13 05:01

Lumbunghati mengatakan...

apa yang mbak reni rasakan juga nietha rasakan.
persahabatan didunia blogger emang benar2 indah
2009 Juli 13 08:27

Fanda mengatakan...

Selamat ya mbak, telah terjerumus ke dunia blogger! Sekarang ga bisa putar balik deh..sdh terlanjur sayang, kayak aku juga deh..
2009 Juli 13 09:17

JHONI mengatakan...

iya..ya.....karena ngeblog, saya yang dulunya kerja kantoran sekarang...........tetep!!! hehehehe.....

the point is (hueee...eee) yah kita jadi punya banyak temen yang tersebar diseluruh indonesia.....bahkan dunia!!! untk saling berbagi....!!!!
2009 Juli 13 09:21

Henny Y.Caprestya mengatakan...

hohoho..award lagi.
selamat ya mbak.
award dari mbak reni baru kupasang..ikutan ambil yang ini, tapi buat disimpan aja karena udah pernah pajang juga.
makasih
2009 Juli 13 10:04

Dj Tri mengatakan...

Harus tetap SEMANGAT, walaupun saya sendiri akhir-2 ini hampir gak ngisi blog saya maklum super sibuk hahaha.. karya blogger penuh dengan karya impian & berkhayal hehehe asal yg baik-baik aja... Kalau saya dulu +-2002 lah saya pernah bikin web.id , tapi sekarang ada blogger lebih bagus karena kita bisa ngisi artikel & foto-2, sharing keteman-2 juga. pokoke wenaaaaak tenaaaaaann
2009 Juli 13 10:39

Linda Belle mengatakan...

selamat ya mbak reni dgn awardnya
tetap semangat ngeblog!
2009 Juli 13 10:42

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

itulah gunanya persahabatan. saling menolong bila teman sedang susah.
2009 Juli 13 11:06

riffy mengatakan...

yep , salam blogger !
keep spirit =)
2009 Juli 13 11:11

AeArc' mengatakan...

slamet ya awardnya!
2009 Juli 13 11:20

ajeng mengatakan...

Mbak Reni apa kabar,baru bisa mampir. Saya juga semangat nih untuk blogging lagi..
2009 Juli 13 11:21

Tukang Komen mengatakan...

selamat ewdwardnya ya.... dunia blogger emang selalu penuh warna dan dinamis...
2009 Juli 13 11:34

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Dapat Award lagi nih Sang Juragan....
Saya sudah terlajur terjerumus di lembah yang penuh dengan sahabat yang penuh perhatian.

Saya bangga bisa bisa terjerumus dan bersahabat dengan rekan sekalian.

banyak pembelajaran yang saya bisa peroleh dari media ini, meskipun tak jarang ada sahabat yang iseng.

Semoga sahabat yang iseng mendapat tempat yang layak he he he
2009 Juli 13 14:34

zujoe mengatakan...

ayooo semangat ngebloggg....
2009 Juli 13 16:50

agoez3 mengatakan...

Wah, indahnya berbagi...
Di dunia maya saja persahabatan begitu indah ya:) beberapa waktu yang lalu di Klaten telah diadakan acara kopi darat alias kopdar KlaBers (Klaten Bersinar) yang Pertama di Linchak Cafe.
Kopdar KlaBers diikuti oleh para blogger, friendstener, facebooker dan para netter di Klaten. Tapi sayang, saya belum ikut kemaren he..he..

Menurut info di klatenonline dot com, Kopdar KlaBers #1 diikuti baru 30 peserta. Lumayan dah...
Itu baru skala kecil, bagaimana kalau seluruh Indonesia ya? Hmmm, barangkali semarak sekali ya dan pasti saya bisa senang bertemu Bu Reni, Bang Iwan, Mas Awal, dll.

Wah, jadi kebanyakan nih ngetiknya. Akhir kata, terima kasih Bu Reni atas awardnya. Semakin banyak kita berbagi, semakin banyak kita akan mendapat rejeki. Amiien
2009 Juli 13 20:48

G mengatakan...

Ngeblog memang mengasyikkan kok mbak :D Tapi bagi saya ada naik turunnya, ada masa-masa penuh gairah, lalu tiba2 turun trus naik lagi, hehe, yah namanya juga amatiran, hobi, bukan profesi, jadi disesuaikan dengan waktu dan juga mood kan? Wih, ga terasa sudah 1 1/2 tahun saya ngeblog. Bangga juga bahwa walaupun naik turun tapi sy masih terus menulis blog, sebab banyak teman2 blogger lain yg sudah vakum. Dan biasanya kalau terlalu lama vakum pasti tidak kembali lagi.
2009 Juli 13 21:16

NURA mengatakan...

salam sobat,,tambah semangat nich mba dikunjungi sobat2 blogger semua,,,trims mba dan sukses selalu.
2009 Juli 13 21:43

PRof. IjoPunkJUtee mengatakan...

Blog sebagai media penyambung tali persahabatan...Persahabatan sejati tak hanya terjadi di dunia nyata, di dunia maya pun masih bisa terangkai indahnya persahabatan....
2009 Juli 14 04:52

ireng_ajah mengatakan...

Terjerumus biasanya konotasinya jelek tapi kalo yang ini terjerumus yang baik..

hehehheheee...
2009 Juli 15 21:03

Wirabest mengatakan...

BISNIS PULSA MURAH

www.wirabest.us

Silahkan tinggalkan komentarnya zach. Thanks before...?
2009 Juli 16 07:32

Maskokolive mengatakan...

Wah bener banget, blogeer kalo gak semangat bukan blogger tu namanya.
Semangat..!
2009 Juli 16 10:04

ferdivolutions mengatakan...

ngeblog bikin aku nyaman di depan layar komputer... walaupun sesekali melirik ke facebook.. hahaha...
2009 Juli 16 11:38

reni mengatakan...

@newsoul : mbak Elly hebat lho, dalam waktu sesingkat itu pencapaiannya hebat sekali. Salut deh..
@loly : bener sekali tuh mbak..
@dinoe : pesahabatan antara sesama blogger memang unik dan indah ya ?
@ahmad flamboyant : oke..! Semangat !
@yanuar : masih ada award nih..
@jonk : terima kasih...
@nura : setuju mbak, mendingan ngeblog daripada melamun kan ?
@itik bali : aku sangat terkesan dengan solidaritas sesama blogger yang ternyata kuat skali.
@ayu laksmi : aku dah mengunjungi anaknya kok.. ^_^
@aishalife-line : sementara kita bersahabat lewat dunia maya, siapa tahu suatu saat nanti kita berkesempatan berjumpa ya mbak ?
@lumbunghati : sama dong kita mbak..
@fanda : terlanjur sayang... wah bener sekali tuh...
@jhoni : semoga dengan adanya para blogger kedamaian dunia dapat terwujud ya...? Hehehe, mimpinya ketinggian gak ya ? ^_^
@henny : boleh sih kalau cuma mau disimpan aja awardnya.
@DJ Tri : enak tenaann hehehe setuju !
@linda belle : thanks mbak..
@sang cerpenis : itulah gunanya sahabat ya mbak... Mereka ada saat dibutuhkan
@riffy : salam juga..
@AeArc' : terima kasih....
@ajeng : ayo mbak, semangat lagi blogging yuuk...
@tukang komen : dunia blogger memang telah menyihir kita ya ? Hehehe
@seti@wan : bukankah lebih indah bila kita memiliki banyak sahabat ya, Bang ?
@zujoe : ayo.. siapa takut ?!
@agoez3 : seandainya hal itu bener terjadi... wah pasti seru ya ?
@G : untung kita masih bisa bertahan dg blog kita masing-2 ya, mbak...
@nura : Alhamdulillah senang ada yg mau mampir kerumah mayaku ini, mbak.
@PRof : setuju ama PRof...!!
@ireng ajah : terjerumus ke tempat yang baik ya... ? Hehehehe
@wirabest : terima kasih udah mampir...
@maskokolive : jadi kita kudu semangat nih ya..! Semangat !!
@ferdivolution : sama dong... Hehehe
2009 Juli 16 21:04

marcellino agatha mengatakan...

Maaf mam telat komentar karena sudah jarang blogwalking lagi.

Blognya makin oke nih

Awardnya sudah saya ambil....terimakasih mam
_________________________________________________________________________
Mampir-mampir ya ke blogku... banyak tips yang mungkin kalian butuhkan mulai dari:

1. Kesehatan
2. Tip-trik Blog
3. Komputer
4. Sellular
5. Internet
6. Chat
7. Antivirus
8. Tips-tips Umum
9. Game....
Dan masih banyak lagi yang lainnya....Jadi saya tunggu kunjungan anda....
2009 Juli 21 13:16

reni mengatakan...

@MA : terima kasih kembali... ^_^
2009 Juli 21 17:33

Itik Bali mengatakan...

Wah awardnya banyak banget
sip banget mbak..
aku juga merasakan persahabatan dengan para blogger membuat kita susah pindah ke lain hati
semua blogger baik2, mereka menerima persahabata dengan senang hati
membaca tulisan, buah pikiran,tanpa harus tahu wajahnya siapa dan bagaimana
2009 Juli 24 15:58

reni mengatakan...

@itik bali : persahabatan itu memang indah... setuju banget.... ^_^
2009 Juli 24 17:47

1 komentar:

  1. semangat terus mbak ..
    selama kita hidup, kita selalu akan terus belajar tentang persahabatan dan banyak hal ... ^.^

    http://ku-yus.blogspot.com/2009/07/20090718-mempertaruhkan-hidup-dan-award.html

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)